Laman

Senin, 18 Januari 2010

om swastiastu....

introducing...

nama saya Ni Wayan Setiani, Amd.Kep
but temen-temen disekitar saya lebih sering memanggil saya dengan pangilan kesayangan saya yaitu "Seti". What a simple name and easy to remember...so pasti kalian ga bakalan lupa he...

Saya lulusan Politeknik Kesehatan Denpasar Jurusan Keperawatan tahun 2007. En tentunya saya bukan lulusan pertama karena kampus yang terletak di jln.Pulau Moyo No.33A Denpasar ini sudah banyak menelurkan lulusan perawat yang berdedikasi, profesional serta memiliki loyalitas yang tinggi pada pekerjaannya.

Menjadi perawat merupakan hal yang benar-benar menyenangkan. Saya bisa ketemu banyak orang(paling banyak tentunya org sakit...), bisa belajar berbagai macam ilmu pengobatan (execept ilmu dukun yach...) yg bisa diamalkan bagi keluarga dirumah (yup setidaknya klo ada yg diare kita bisa ngobatin...), kenal dengan bnyk teman sejawat yg ga pernah sedikit pun terpikirkan ketika SMA (example: dokter, bidan, apoteker etc.) jadinya klo sakit berobatnya gampang, bisa membentuk kepribadian yang dewasa coz tiap hari kita dipanggil "Bu Suster", en pastinya pekerjaan kita adalah menolong orang lain so dlm hal ini kita sudah berpartisipasi dlm mengamalkan pancasila. Semua hal diatas membuat saya bangga menjadi seorang perawat walaupun sebelumnya tdk pernah terlintas dlm pikiran saya utk kuliah di keperawatan ketika SMA, namun saya ingat waktu kuliah dosen saya pernah berkat," klo jadi perawat, mungkin tidak banyak uang yg bs kita dapat tapi tabungan pahala kita yg akan bertambah yg mana itu jadi tiket bwt kita di kehidupan sesudah kematian..."

Setidaknya dari sekarang kita harus lebih menghargai profesi perawat karena perawat bukan hanya sekedar seorang asisten seperti yang sering kita dengar tapi juga ujung tombak dalam memberikan pelayanan yang optimal untuk pasien. Semangat!!!teruslah berkarya teman-teman...

3 komentar: